Penyuluh dan Fasilitator Program Readsi mengadakan Musyawarah di Tingkat Kelompok

Media Kominfo- Bertempat di Rumah Ketua Kelompok Tani Jaya Desa Tirto Asri (9/7) Penyuluh pendamping bersama Fasilitator Program Readsi di Desa Tirto Asri mengadakan Musyawarah dengan Seluruh anggota kelompok Tani Jaya untuk membahas terkait dengan bantuan alat mesin pertanian.

Pada pertemuan tersebut, penyuluh dan Fasilitator menjelaskan bahwa bantuan yang akan di berikan oleh pemerintah melalui program Readsi pada tahun yang ketiga yaitu berupa alat mesin pertanian. Akan tetapi  bantuan yang akan di berikan akan melibatkan anggota kelompok.

Hendrik Moputi, S.TP selaku Penyuluh menjelaskan bahwa pemerintah memberikan bantuan sebesar 70% dari total yang akan di belanjakan dan Kelompok akan melengkapinya menjadi 100% dengan menambah 30%. Setelah itu dana tersebut akan di tarik kembali oleh kelompok untuk di belanjakan alat mesin pertanian.

Kami sangat merasa senang dengan apa yang telah di upayakan oleh pemerintah dengan memberikan  kami bantu berupa alat mesin pertanian setelah tahun kemarin kami memperoleh bantuan Sarana produksi pertanian berupa bibit, obat-obatan dan lai sebagainnya” Ujar Sumiran Selaku Ketua Kelompok Tani Jaya”.

 

Penulis: Riski Golonggomo

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan