Presentasi Program KKN, Mahasiswa UNG Siap Didukung Kepala Dusun dan Rema Muda

Peserta KKN UNG mempresentasikan program kerja kepada masyarakat Dusun Bina Karya. Presentasi dilaksanakan di rumah Kepala Dusun Bina Karya, Desa Tirto Asri, Kec Taluditi, Kab Pohuwato (10/9) yang dihadiri oleh Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, dan Rema Muda Dusun Bina Karya.

Dalam presentasinya mahasiswa KKN UNG memaparkan program kerjanya, di antara lain; merenovasi pekarangan apotik hidup, pembersihan lingkungan setiap akhir pekan sekaligus pembuatan tempat sampah umum, dan mengajar kepada anak-anak SD yang masih terkendala bersekolah karena wabah COVID-19. Program kerja yang ditawarkan merupakan hasil observasi mahasiswa KKN yang sebelumnya telah dibagi ke dalam 5 kelompok.

Firmanzah Sucipto Madundang selaku Koordinator Desa KKN UNG menyampaikan dalam sambutannya agar masyarakat maupun mahasiswa lebih memperhatikan lingkungan. “Dengan adanya program dari kami ini semoga dapat menimbulkan rasa peduli terhadap lingkungan kepada masyarakat dan kami selaku mahasiswa. Dan juga ketika program ini berjalan dengan baik, semoga masyarakat dusun Bina Karya sudah tidak lagi membuang sampah di sungai.” Ucap Firman.

Presentasi yang berlangsung selama dua jam ini sangat diapresiasi oleh Kepala Dusun Bina Karya dan para Rema Muda. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Dusun Bina Karya, “Saya sangat mengapresiasi program dari mahasiswa KKN UNG ini dan saya siap mendukung seluruh program dari mahasiswa. Saya akan mengerahkan seluruh masyarakat serta rema muda untuk dapat bersama-sama menyukseskan program ini.”

Diakhir diskusi salah seorang rema muda juga mengatakan siap membantu menyukseskan program dari mahasiswa KKN UNG kelompok dusun 5.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan