Potensi Air Terjun Yang selama ini terabaikan

Desa Tirto Asri-  Potensi Air terjun yang terletak di antara Desa Tirto Asri dan Desa Pancakarsa, Kecamatan Taluditi ini ternyata baru di ketahui bisa di jadikan Objek Wisata. Selama ini ternyata sudah banyak Masyarakat petani yang berasal dari Desa Tirto Asri yang telah lama mengetahui lokasi Air terjun tersebut tapi tidak pernah di promosikan kepada pemerintah setempat untuk di kelola.

Pada Senin (12/08/2019) kemarin Ibu Nur selaku Dosen dari Universitas Ichsan Pohuwato yang di temani Kepala Desa Tirto Asri, Tokoh Pemuda serta Mahasiswa dari Universitas Gajah Mada Mengunjungi tempat tersebut yang jaraknya dari pemukiman Desa sekitar 1 Km.

Untuk bisa sampai di lokasi Air Terjun tersebut Ibu Nur Cs harus berjuang melewati Sungai yang airnya keruh dan arusnya cukup deras dengan menaiki perahu milik Petani yang berada di lokasi sekitar sungai.

Kemudian setelah melewati sungai, Ibu Nur Cs harus berjalan kaki sejauh 500 meter untuk sampai di lokasi Air terjun yang oleh Kepala Desa Tirto Asri di beri nama Air Terjun Batu Lapa.

Riski Golonggomo

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan