Dapur Umum di Desa Mandala Mekar

Kegiatan di Dapur Umum Desa Mandala Mekar

Salah satu warung makan di Desa Mandala mekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya di jadikan sebagai Dapur Umum berada di sekitar tempat pelatihan Training Of Trainer (TOT) penyedia konsumsi untuk seluruh panitia dan peserta selama kegiatan berjalan. Menurut pernyataan Ibu Yuyun selaku pemilik Dapur, setiap harinya Beliau bersama 5 Orang tenaga kerjanya memenuhi kebutuhan konsumsi  panitia dan peserta TOT  yang berjumlah sekitar 100 Orang

Kegiatan yang di lakukan oleh Ibu Yuyun bersama Anggotanya tersebut sudah mulai berjalan 5 bulan yang lalu sejak Bulan Agustus 2018. Bahan-bahan makanan yang di perlukan untuk kebutuhan didapur, Beliau membelinya di pasar yang berada di Kota Tasikmalaya yang memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk bisa menjangkaunya.

       Keterangan Ibu Yuyun selaku pemilik Dapur Umum

Dengan adanya kegiatan TOT ini sangat membantu perekonomian masyarakat setempat khususnya Ibu-ibu rumah tangga “ujar Ibu Yuyun”. Penghasilan yang didapat sejak diadakan kegiatan TOT sejumlah Rp. 760.000 /minggu, dan akan dibagi 5 orang yang tergabung dalam kelompok konsumsi.

Riski Golonggomo

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*