Perbaikan Jalan Usaha Tani

Zainudin Ismail Selaku kepala Desa Tirto Asri melihat langsung Proses Pekerjaan Jalan

 Desa Tirto Asri- Setiap tahunnya Desa Tirto Asri selalu mengupayakan untuk membangun serta memperbaiki jalan usaha tani yang menjadi salah satu akses terpenting untuk para Petani mengeluarkan hasil pertaniannya. Pada tahun 2018 ini, Pemerintah Desa mengupayakan untuk membangun jalan usaha tani sepanjang 1000 Meret (1 Km) yang terbagi atas 2 Dusun yang di antaranya yaitu Dusun Huyula dan Dusun Kebunsari. Pembangunan jalan tersebut menggunakan Dana Desa (DDS) sebanyak Rp 120.000.000. Betapa besar perhatian Pemerintah untuk meliihat keperluan Masyarakatnya. Apa yang di lakukan oleh Pemerintah Desa tersebut merupakan upaya untuk membantu para petani agar mudah mengeluarkan hasil pertaniannya seperti Jagung dan Padi.

Pengukuran Lebar Jalan oleh Aparat Desa Tirto Asri

Agar proses pekerjaan tersebut dapat sesuai dengan yang di harapkan, Bapak Zainudin Ismail, S.IP Selaku Plh Kepala Desa Tirto Asri bersama beberapa orang  Aparatnya meninjau langsung ke lokasi pekerjaan dengan membawa meteran untuk mengukur panjang, lebar serta ketinggian jalan.

Dengan di kerjakannya Jalan usaha tani tersebut, Masyarakat setempat merasa sangat senang karena akan lebih mudah mengeluarkan hasil pertaniannya mereka.

 

Riski Golonggomo

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*