Petani Nilam Tirto Asri Dapat Bantuan Bibit

Tirto Asri- Untuk mengembalikan kembali semangat petani nilam yang ada di Kecamatan Taluditi khususnya Petani Desa Tirto Asri, Pemerintah Provinsi yang di danai oleh dana APBN memberikan bantuan bibit nilam kepada beberapa kelompok nilam yang ada di Kecamatan Taluditi.

Pada tanggal 27 April 2018 kemarin bibit nilam sudah mulai di salurkan kepada kelompok. Salah satu dari kelompok nilam yang di berikan bantuan bibit tersebut yaitu seperti kelompok Nilam Tirto Mandiri yang berasal dari Desa Tirto Asri dengan jumlah Anggota kelompoknya yaitu sekitar 10 orang dengan di Ketuai Oleh Bapak Karim Golonggomo.

Bantuan bibit nilam tersebut berjumlah sekitar 50.000 pohon dengan luas areal lahan yang akan di tanami yaitu sekitar 5 Ha dan rencananya kelompok nilam tirto Mandiri tersebut akan mulai melakukan penanaman pada Minggu pertama Bulan Mei 2018.

Dengan adanya bantuan tersebut, Anggota Kelompok Nilam Tirto Mandiri merasa terbantu karena lebih menghemat pengeluaran biaya dan juga bibit nilam yang mereka dapatkan juga merupakan bibit unggul yang sudah lolos sertivikasi.

 

Riski Golonggomo

 

 

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan