Kunjungan Dinas Perindakop di Desa Tirto Asri

Desa Tirto Asri-  Dalam agenda Study Tiru tentang pengolahan minyak nilam, Beberapa orang dari Dinas Perindakop Kabupaten Boalemo yang di dampingi oleh Kepala Bidang Industri  Kabupaten Pohuwato, pada 7/02/2018  datang di Desa Tirto Asri, Kecamatan Taluditi Kabupaten Pohuwato untuk meninjau langsung proses pengolahan minyak nilam.

Sebelum mengunjungi lokasi pengolahan nilam, mereka sempat singgah sebentar di Kantor Desa Tirto Asri untuk sekilas berbincang-bincang Dengan Kepala Desa Tirto Asri dan menanyakan tentang keadaan pengolahan minyak nilam serta luasan areal lahannya yang ada di Desa Tirto Asri. Setelah itu mereka langsung di arahkan ke tempat pengolahan nilam yang lokasinya berada di Dusun Kebun Sari sebelah timur Desa Tirto Asri.

Setelah berada di lokasi pengolahan mereka langsung menemui Pak Sariadi yang merupakan Ketua Kelompok pengolahan nilam. Sambil melihat tempat pengolahan minyak nilam, mereka juga banyak mengajukan pertanyaan kepada Pak Sariadi seputaran tentang pengdaan barang sampai dengan prses pengolahannya.

Setelah mendengarkan banyak penjelasan dari  Pak Sariadi, beberapa orang dari Dinas Perindakop Kabupaten Boalemo itu langsun  ingin sekali mempelajari dan membawa hasil diskusi singkat mereka ke Dinas Perindakop Kabupaten Boalemo.

Riski Golonggomo”

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*