Semakin Parahnya Kondisi Sungai di Desa Tirto Asri

Desa Tirto Asri-  Kondisi sungai yang ada di kawasan Dusun Binakarya Desa Tirto Asri saat ini sudah sangat memprihatinkan dan dikhawatirkan akan mengancam pemukiman penduduk yang ada di sekitaran sungai.

Mengapa tidak, sampai saat ini pinggiran dari sungai tersebut selalu terkikis oleh air sehingga posisi sungai juga semakin melebar dan menyebabkan jarak sungai dengan rumah penduduk sumakin dekat.

Sesuai pernyataan salah seorang perangkat Desa Tirto Asri yaitu Bapak Andriyanto Soga yang pada 24/01/2018 kemarin saat mengunjungi lokasi tersebut, bahwa jarak sungai dengan rumah penduduk yaitu kurang lebih sekitar 15 meter yang pada awal tahun 2017 kemarin masi sekitar 20 meter.

Melihat kondisi sungai yang semakin mengancam pemukiman penduduk yang ada di Dusun Binakarya tersebut, Pemerintah Desa Tirto Asri lebih bekerja keras mencari solusi bagaimana caranya agar masalah yang menjadi keresahan Masyarakat cepat terselesaikan.

“Selama ini sejak tahun 2015, sudah berbagai macam upayan yang di lakukan oleh Pemerintah Desa Tirto Asri untuk menyelesaikan masalah tersebut, seperti membuat proposal ke Balai Sungai Kabupaten, menyampaikan langsung kepada Bupati, bahkan beberapa Dinas dari Kabupaten Pohuwato sempat mengunjungi langsung lokasi tersebut dan menjanjikan bahwa masalah tersebut akan segera di selesaikan, akan tetapi sampai saat ini belum juga ada realisasinya,” papar pak Sutrisno selaku Sekretaris Desa Tirto Asri.

Riski Golonggomo”

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan