Peninjauan Lokasi Abrasi Sungai Desa Tirto Asri

Desa Tirto Asri-  Sungai Milango yang terbentang di pinggiran  pemukiman Dusun Dusun Binakarya, Desa Tirto Asri, Kecamatan Taluditi yang sampai sekarang ini banyak di perbincangkan oleh Masyarakat khususnya yang ada di Desa Tirto Asri. Kawasan tersebut merupakan lokasi yang selalu terkena dampak dari abrasi sungai.

Bapak Camat Taluditi, Kepala Desa Tirto Asri dan Juga Bapak Ketua Komisi dua DPRD Pohuwato yang saat itu menghadiri acara Majelis Taklim di Desa Tirto Asri, menyempatkan untuk meninjau langsung lokasi yang terkena abrasi sungai.

Dalam peninjauan tersebut, Bapak Kepala Desa Tirto Asri memohon bantuan kepada Ketua Komisi Dua DPRD untuk menindak lanjuti permintaan Masyarakat akan bahaya yang tidak lama lagi akan lebih mengancam pemukiman. saat ini jarak sungai dengan rumah penduduk yaitu kurang dari 15 meter. jarak yang sangat menghawatirkan.

Menurut penjelasan dari beberapa orang Masyarakat sekitar bahwa sudah sejak lama lokasi tersebut sering di kunjungi oleh berbagai dinas Kabupaten yang melakukan pengukuran dan lain sebagainya. akan tetapi sampai saat ini belum juga ada ralisasinya.

“Besar harapan kami kiranya bapak Ketua Komisi dua DPRD bisa menyampaikan kepada pemerintah pusat agar keresahan masyarakat segera terselesaikan,” papar pak Sunu selaku Masyarakat Tirto Asri.

Riski Golonggomo”

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*