Evakuasi Korban Bencana Longsor di Tambang Longgi (Taluditi)

Desa Tirto Asri- Terjadinya bencana longsor di areal tambang (Longgi) Wilayah Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo pada Minggu 7/01/2018 kemarin membuat banyaknya Masyarakat bertanya-tanya siapakah yang menjadi korban akan kejadian tersebut?

Kegelisahan Masyarakat akan kabar tersebut selesai usai datangnya kabar yang akurat datang dari salah seorang teman korban bencana longsor yang menelfon kepada keluarga korban yang merupakan Warga Masyarakat Desa Tirto Asri.

Sesuai pernyataan si pemberi kabar bawha jumlah korban yang meninggal di kejadian longsor di Areal tambang yaitu sebanyak 4 orang yang diantaranya yaitu 2 Warga yang berasal dari Kecamatan Limboto, 1 Orang dari Kecamatan Marisa dan 1 Orang lainnya merupakan Warga Dusun Binakarya Desa Tirto Asri yang bernama Hamim Tum.

Dari sejumlah korban longsor tersebut baru 2 Oarang yang di temukan dan langsung di bawa kediamannya masing-masing. Proses evakuasi korban dari lokasi kejadian menuju ke kampung yaitu memerlukan waktu tempuh sekitar 1 hari perjalanan dengan berjalan kaki.

Proses evakuasi di lakukan sejak di temukannya korban oleh rekan-rekan kerjanya yang berada di lokasi kejadian. Mendengar kejadian tersebut pasukan Basarnas Tagana dan Kabupaten Pohuwato langsung menuju ke lokasi untuk membantu proses evakuasi.

Selai itu KBS Kecamatan Taluditi yang di pimpin langsung Oleh Ketuanya yaitu Bapak Muhadjirin Towalu juga sejak datangnya kabar tersebut langsung menuju ke titik 0 perjalanan menuju lokasi kejadian sambil mempersiapkan bekal untuk peserta evakuasi.

Riski Golonggomo”

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan