Pengembangan Ternak Kambing Oleh Masyarakat

Desa Tirto Asri- Program ternak kambing yang di terapkan oleh Pemerintah Desa Tirto Asri pada tahun 2016 terbilang sukses dengan bertambahnya populasi ternak kambing yang ada di Desa Tirto Asri. Akan tetapi pada tahun 2017 ini perkembangannya mulai menurun di akibatkan harga ternak kambing menurun drastis sehingga Masyarakat mulai malas untuk memeliharanya dan akhirnya banyak ternak kambing yang di jual.

Pak Muhadjrin Towalu selaku mantan Kepala Desa Tirto Asri yang merupakan pencetus program pengembangan ternak kambing di tahun 2016 tersebut menjelaskan bahwa meskipun harga kambing pada saat sekarang ini menurun, Beliau tetap berusaha mengembangkannya. Buktinya saat sekarang ini jumlah kambingnya sudah berjumlah 9 ekor yang awalnya hanya berjumlah 2 ekor.

Pak Muhadjrin Towalu selalu berusaha memberikan dorongan kepada Masyarakat Desa Tirto Asri agar tetap mengembangkan program ternak kambing tersebut, karena pada saat sekarang ini harga kambing memang turun akan tetapi kemungkinan besar pada tahun 2018 akan stabil kembali.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan