Sejarah Kantor Desa Tirto Asri

Desa Tirto Asri- Semenjak berdirinya Desa Tirto Asri pada tahun 2008 yang awalnya merupakan pemekaran dari Desa Kalimas, Desa Tirto Asri masih menggunakan (menyewa) rumah milik Warga Dusun Abadi untuk di jadikan Kantor Desa Tirto Asri untuk sementara waktu sampai adanya bangunan Kantor yang baru.

Kemudian pada satu tahun kemudian yaitu pada tahun 2009 Desa Tirto Asri sudah memiliki Kantor Desa sendiri yang terletak di antara Dusun Abadi dan Dusun Kebunsari dan Kantor Desa tersebut sudah mulai di tempati.

Bangunan Kantor Desa tersebut merupakan bangunan rumah milik warga Dusun Abadi yang bernama Maskur yang sudah tidak di tempati dan kemudian  di beli oleh Desa Tirto Asri dengan mengunakan Dana dari Pemerintah Kabupaten yaitu kurang lebih sejumlah Rp 50.000.000.

“Setelah itu, pada tahun 2010 di lanjutkan dengan perehapan Kantor Desa dengan menggunakan dana yang sama yaitu dana dari Pemerintah Kabupaten,” papar Pak Sutrisno selaku Sekretaris Desa Tirto Asri kepada Riski saat bertemu di Kantor Desa Tirto Asri pada 07/12/2017.

Penulis: Riski Golonggomo

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan