Aparat Desa Tirto Asri Mulai Menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Desa dan Kawasan (Sideka)

Desa Tirto Asri- Sejak di kenalkannya Aplikasi Sideka oleh Penyuluh Desa Broadband Terpadu (DBT) kepada Aparatur Desa Tirto Asri pada 14/11/2017, membuat beberapa orang Aparat tertarik untuk selalu belajar sampai mereka bisa menggunakan Aplikasi tersebut.

Saat ini, Aplikasi Sistem Informasi Desa dan Kawasan (Sideka) tersebut sudah mulai di gunakan oleh aparat Desa Tirto Asri untuk melakukan pelayanan kepada Masyarakat.

Aplikasi Sideka merupakan salah satu sistem untuk mempermudah pelayanan masyarakat serta dapat membantu Desa untuk merekap seluruh informasi Desa secara Online, seperti data keuangan, Kependudukan serta keadaan Desa secara georgafis melalui Pemetaan.

Olan Radjak selaku Kaur Perencanaan Desa Tirto Asri mengatakan bahwa aplikasi ini akan sangat membantu Aparatur Desa dalam melakukan pelayanan kepada Masyarakat, buktinya seperti untuk membuat surat dalam bentuk apapun itu sudah ada di dalam Aplikasi Sideka.

Aparatur Desa Tirto Asri yang sudah bisa mengaplikasikan aplikasi Sideka tentang Kependudukan yaitu seperti Andriyanto (Kasie Pelayanan), Sri Yunita (Kaur Tata Usaha), Rifal Umahani (Kasie Pemerintahan), Olan Radjak (Kaur Perencanaan) dan Sutrisno (Sekretaris Desa).

Penulis: Riski Golonggomo

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan