Sosialisasi Pemanfaatan Jaringan Internet Kepada Masyarakat

Desa Tirto Asri- Untuk memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat, Riski Golonggomo selaku Penyuluh Desa Broadband Terpadu mendatangi lokasi Kantor Desa Tirto Asri yang menjadi tempat berkumpulnya Masyarakat di malam hari.

Saat berada di Kantor Desa Tirto Asri, Riski Golonggomo langsung menemui beberapa Orang Pemuda yang lagi asyik nongkrong sambil mengunakan android. Ketika di telusuri ternyata beberapa Orang di antara mereka sedang asyik bermain Game dan membuka Facebook.

Meminta waktu sejenak, Riski mengumpulkan Para Pemuda untuk sedikit memberikan penjelasan terkait pemanfaatan jaringan internet kepada hal-hal yang positif, seperti dalam memanfaatkan jaringan internet, sedikitnya untuk memberikan informasi tentang keadaan keadaan Desa lewat Media Sosial (Facebook, BBM dan lain-lain).

Selain itu, Ia juga meminta Para Pemuda tersebut untuk membentuk suatu Komunitas yang fokusnya kepada hal-hal yang bisa mempromosikan Potensi Desa lewat media sosial. Jadi informasi tersebut berasal dari para Pemuda yang tergabung dalam komunitas tersebut.

” Dalam mempromosikan apa saja yang menyangkut Kegiatan Desa, sekarang ini Desa Tirto Asri sudah memiliki suatu jembatan untuk mengakses semua informasi yaitu suatu aplikasi Website”, papar Riski kepada para Pemuda yang lagi nongkrong di Kantor Desa.

 

Penulis: Riski Golonggomo

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan