SDN 08 Taluditi Peduli Kepada Bangsa Rohingya

Desa Tirto Asri- Melihat penderitaan yang di alami oleh Bangsa Rohingya yang kemudian terusir dari Negaranya sendiri (Myanmar) pada beberapa Bulan kemarin, akhirnya membuat para Siswa dan Guru di SDN 08 Taluditi ini merasa terpanggil untuk mengulurkan tangannya memmbantu sedikitnya penderitaan yang di alami oleh Bangsa Rohingya tersebut dengan mengumpulkan dana secukunya.

Upaya yang mereka lakukan tersebut sudah di mulai sejak awal bulan Oktober 2017 kemarin. Awalnya ide tersebut muncul dari beberapa Orang Guru di Sekolah tersebut dan kemudian di sosialisasikan kepada semua penghuni sekolah (Guru dan Siswa).

“Semoga apa yang kami upayakan tersebut bisa membantu mengurangi penderitaan yang di alami oleh bangsa Rohingya dan semoga juga apa yang kami upayakan ini bisa menjadi contoh untuk semua Sekolah-sekolah dan instansi pemerintahan, khususnya yang ada di Kecamatan Taluditi, Kabupaten Pohuwato,” papar Bapak Igede Mardiyana selaku Guru di SDN 08 Taluditi saat di wawancarai oleh seorang Wartawan Desa pada 15/11/2017.

 

                                                                                                                                                 Penilis: Riski Golonggomo

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan