Pembangunan Perumahan Kumunal Kecamatan Taluditi sudah berjalan 20 %

Desa Tirto Asri- Pembangunan Perumahan Kumunal  yang berjumlah 21 unit rumah untuk Kecamatan Taluditi  yang di pusatkan di lokasi Dusun Huyula Desa Titrto Asri ini sudah berjalan sekitar 20 % pembangunanya.

Pembangunan tersebut sudah di Mulai sejak akhir bulan Oktober 2017 kemarin. Rumah yang berjumlah 21 unit tersebut di kerjakan oleh 7 Desa Se Kecamatan Taluditi. Masing-masing Desa Mengerjakan 3 unit rumah dengan anggaran/ rumah yaitu sebanyak Rp 40.000.000. jadi bila di total setiap Desa mengeluarkan dana sebanyak Rp 120.000.000 yang sumber dananya yaitu berasal dari Dana Desa (DDS) Tahun 2017.

Rumah tersebut akan di berikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang tidak memiliki rumah serta tanah. Selain itu mereka juga harus tergolong di TNP2K atau Keluarga Miskin yang tercatat di data Kabupaten.

Menurut Bapak Kepala Desa Tirto Asri yaitu bapak Suhardin Rasid, S.IP bahwa, khususnya untuk Desa Tirto Asri kriteria peerima rumah Kumunal tersebut berdasarkan beberapa hal : 1. Keluarga miskin, 2. Mempunyai tanggungan yang masih bersekolah, 3. Penghasilannya tidak menetap” ujar Beliau kepada Masyarakat Desa Tirto Asri saat Rapat di Balai Desa pada 11/2017 kemarin.

 

Penulis: Riski Vediansyah Golonggomo

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*