Panen Jagung Desa Tirto Asri

Desa Tirto Asri- Memasuki Bulan November 2017 ini, Petani Desa Tirto Asri, khususnya Petani jagung di sibukkan dengan proses pemanenan. Panen jagung kali ini terbilang baik di bandingkan dengan panen sebelumnya.

Selain produksi panen yang cukup memuaskan para petani, juga harganya yang terbilang stabil. Pada panen sebelumnya, harga jagung terbilang sangat rendah yaitu hanya berkisar antara Rp 2.250-2.500 pipilan basah. Pada panen kali ini harga jagung berkisar antara Rp 2.600-2.700 pipilan basah. Perbedaan dari harga tersebut merupakan alasan petani jagung termotivasi lagi untuk tetap mengembangkannya.

Dari 287 Ha lahan jagung di Desa Tirto Asri, di perkirakan saat ini hanya sekitar 50 Ha lahan yang akan panen lebih awal karena yang lainnya terlambat di tanam. Akan tetapi sisa dari lahan jagung yang belum bisa di panen tersebut, kemungkinan akan menyusul pada pertengahan Bulan November mendatang,

” Semoga saja harga jagung pada Bulan November mendatang akan tetap stabil seperti harga yang sekarang ini”, Papar Bapak Muzakar Golonggomo pada Senin 30/10/2017 saat bertemu salah seorang Aparat Desa Tirto Asri .

 

Penulis : Riski Verdiansyah Golonggomo

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan