Dusun Binakarya Sangat Dekat Dengan Bencana

“Tirto Asri” Melihat kondisi sungai Desa Tirto Asri yang berada di lokasi Dusun Binakarya, Bapak Kepala Desa Tirto Asri (Suhardin Rasid,S.IP) pada Minggu 22/10/2017 pagi menyempatkan waktu untuk mengunjungi kawasan tersebut.

Lokasi sungai yang semakin parah menjadikan keresahan dari warga sekitar. Mulai dari tahun 2015 kemarin sampai dengan sekarang, lokasi tersebut menjadi lokasi banjir terparah di Desa Tirto Asri. Hal tersebut di akibatkan setiap harinya pinggiran sungai yang selalu terkikis oleh air serta posisi sungai yang semakin lama tidak beraturan.

Jarak sungai dari rumah warga hanya tersisa 15 meter. Jarak tersebut semakin menghawatirkan warga sekitar. Alasannya, pada akhir tahun 2016 kemarin jaraknya masi sekitar 21 meter.

“Berarti bisa di ambil kesimpulan, kurang dari 2 tahun pemukiman di Dusun Binakarya akan berubah menjadi sungai “Papar Pak Kepala Desa Tirto Asri”.

Setelah melihat kondisi tersebut, Bapak Kepala Desa Tirto Asri mengungkapkan bahwa ini menjadi masalah serius dan secepatnya harus bisa mendapatkan solusi.

Harapannya, kiranya pemerintah Pusat bisa memperhatikan kondisi tersebut.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan